Selasa, 09 April 2013

Golput? Gak Jaman Kaleee!



by @alejandro_law17

1. Mumpung sangtey.. saya akan bahas partai nih tweeps..

2. Maklum saya bukan non-voter yang suka sok idealis, apatis atau ceriwis yg demennya nunjuk partai atas kerusakan negara ini.

3. Saya seorang pemilih yg akan mengupas sikit tips cara memilih sebuah partai, Golput adalah masa lalu & udah nggak jaman lagi he he..

4. Di US, bahkan Pew reseach bilang golput kebanyakan dari anak muda & mrk yangg less educated & vice versa yg well educated mrk nyoblos :)

5. Inget! Bad politicians are sent to Washington by good people who don't vote. ~ William E Simon.

6. Org golput enggan milih karena 2 alasan yaitu org baik yg individualistis atau org yg ngerasa lebih baik dibanding siapapun kandidatnya.

7. Ayo golputer ngaku anda semua golput karena alasan yg mana? karena ngerasa lebih baik atau karena individualistis? atau keduanya? :D

8. Jiyah.. Malah keterusan towel-towel orang golput nih.@fadjroel @dependi atau sapa tuh pimpinan jancuker yg gondrong & serem itu? Ups..:D

9. BTT then. Bicara partai tentunya kita harus melihat sebuah partai secara komunal baik dari kinerjanya atau kelebihan & kekurangannya.

10. Umumnya partai modern lebih menjanjikan sebuah perubahan dibanding partai yg terikat akar2 tradisi ketokohan secara turun temurun.

11. Berikut ini adlh karakteristik partai modern yang biasanya lebih profesional & lebih bisa kita percaya kinerjanya shg layak kita pilih.

12. Pertama, Partai modern memiliki sebuah mekanisme & sistem yang bekerja. AD/ART dijalankan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yg berlaku.

13. Kedua, Partai modern nggak memiliki sebuah figur ikonik menonjol yang sentralistik dalam segala kebijakannya. Bukan partai "gimana Bapak".

14. Ketiga, Kaderisasi berjalan dengan baik, berjenjang dan dilakukan secara terus menerus. penempatan kadernya merit system & egaliter.

15. Keempat, Partai modern akan mempunyai regenerasi kepemimpinan secara simultan & ketokohan di dalamnya bersifat kolektif.

16. Jika sebuah partai hanya jualan Bapak, jualan Ibu atau jualan Mr X yang konon kuat karakter & kepemimpinannya, itu bukan partai modern.

17. Selain karakteristik partai modern diatas, ada beberapa pertimbangan lain dlm milih sebuah partai agar aspirasi kita benar2 tersalurkan.

18. Kita pilih partai dgn potensi konflik di dalamnya paling minimal. Sebuah partai nggak akan efektif bekerja jika banyak konflik.

19. Pertimbangan berikutnya adalah track record sebuah partai apakah bisa bekerja, bersih, cukup bersih atau sekedar partai penggembira.

20. Bersih atau nggaknya sebuah partai didasarkan pada peran & kursi strategis mereka dibanding jumlah data korupsi pada partai tersebut.

21. Menghitung peran dan kursi strategis mereka di DPR atau pemerintahan menjadi sangat penting karena dari situlah penilaian kita dimulai.

22. Anda jangan berpikir bahwa sebuah partai disebut bersih jika partai tersebut nggak memiliki peran & jabatan strategis di DPR/pemerintah.

23. Partai kek gitu bs aja cuman sebuah partai yang diisi oleh orang dengan integritas rendah. Nggak korupsi hanya karena nggak kebagian :D

24. Atau partai yang nggak memiliki kursi strategis kemungkinannnya adalah hanya sebuah partai yg isinya kumpulan org yang nggak qualified.

25. Itungan lainnya adalah jangan memilih partai dimana elitnya mempunyai rangkap jabatan antara jabatan publik dengan jabatan di partai.

26. Praktek rangkap jabatan adalah praktek korupsi waktu, tenaga & pengabdian secara terang-terangan jika terjadi pada 2 jabatan strategis.

**   Rangkap jabatan adalah ciri buruknya kaderisasi & regenerasi kepemimpinan partai. Partai kayak gini miskin kader dan mudah gulung tikar

27. Gimana dengan Hasil survey yg dirilis oleh berbagai lembaga? apakah kohesif dgn bagus atau nggaknya sebuah partai u/ dijadikan ukuran?

28. Anda harus ingat poin-poin di atas agar anda nggak mudah terombang-ambing by survey krn generally survey adalah pesanan u/giring opini.

29. If you are guided by opinion polls, you are not practicing leadership - you are practicing followship. ~Margaret Thatcher.

30. Dgn berbagai pertimbangan logis diatas, mari kita berperan dalam pemilu secara logis & rasional dlm menentukan pilihan pd sebuah partai.

31. Anda memilih yg terbaik, yg lebih baik/terbaik dari yg buruk adalah wujud nyata anda menyelamatkan bangsa ini dr krisis & keterpurukan.

32. Jangan biarkan politisi busuk semakin merajalela karena sikap apatis kita, karena egoisme kita yg telah merasa mapan dgn kehidupan kita.

33. Anda harus tahu bahwa meminimalisir politisi jahat adalah langkah awal untuk sebuah perbaikan & perubahan di negeri ini.

34. Partai mana yg layak kita pilih? Silahkan anda menilai sendiri karena saya hanya memberikan sikit frame dalam memilih sebuah partai.

35. Selamat mencermati, membandingkan dan memilih demi cita-cita kita bersama yaitu sebuah bangsa yg lebih baik. dan lebih maju. MARDEKA!


*http://chirpstory.com/li/67108

0 komentar:

Posting Komentar