Minggu, 14 April 2013

Kader PKS Yang Mengguncang Dunia


1365900475290686431
Apa hubungannya ilmuwan dengan PKS?? Ada gak ya??
PKS itu kan partai politik. Ngapain pula PKSerekspiremen atau buat riset, dll. Ya gak??  Ya bener tapi harus kita garis bawahi bahwa PKS ini memang aneh bin ajaib kan. Uda nyeleneh, partai paling beda,pks yang paling dibenci alias benar-benar cinta, dan kalimat lainnya.


PKS adalah partai yang didirikan oleh anak-anak muda yang berasal dari kampus-kampus di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu dahulu PK atau PKS saat ini sering disebut sebagai partai paranya intelek. Karenanya PKS sangat memperhatikan pendidikan.


Hari ini saya bukan berbicara PKS sebagai ilmuwan tapi kader-kader PKS yang merupakan ilmuwan. Gak percaya?? Kita buktikan ya..!


Sudah banyak kader-kader PKS yang mendapat penghargaan karena temuannya atau karena ide kreatif. Dan mereka mengharumkan nama Indonesia dalam kancah dunia. Ini dilakukan untuk memberikan sumbangsih mereka kepada rakyat Indonesia.


Yuk kita lihat dulu para kader-kader PKS yang mengguncangkan dunia..! Saya mau beri 3 aja dulu ya..!! He..he..


1. DR. Warsito P. Taruno, M.Eng


Siapa yang gak kenal dia?? Beliau terkenal dalam bidang kesehatan. Ketua Umum Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia, juga merupakan salah seorang pengurus DPP PKS, yang telah membuat heboh dunia ilmuwan dengan penemuannya ‘4D Brain Activity Scanne’ atau alat pemindai otak 4 dimensi berbasis elektrik secara real time, yang telah dipublikasikan pada acara simposium internasional yang diselenggarakan IEEE, organisasi ilmiah profesional internasional TERBESAR di dunia, pada 7-11 April 2013.
Sebelumnya dia juga telah menemukan alat pembasmi kanker otak dan pembasmi kanker payudara. Bahkan alat pembasmi kanker payudara ciptaannya berhasil menyembuhkan penyakit kanker payudara Kakak Kandungnya yg sudah mencapai stadium IV.


Warsito adalah sedikit dari putra bangsa yang berhasil menunjukkan prestasinya di dunia internasional. Begitupun Warsito tetap punya rasa nasionalisme yang tinggi. Hal ini dia tunjukkan dengan rencana membuat lembaga riset di Indonesia. Bahkan temuan-temuannya sebagian besar dilakukan di Indonesia dengan tujuan tidak ada keterikatan tertentu dengan negara lain. 







2. Ali Khumaeni 


Ali Khumaeni telah mengukir berbagai macam prestasi tingkat Internasional di bidang sains. Ini adalah untuk kali keempatnya Ali mengukir nama di kancah Internasional dan turut mengharumkan nama bangsa.Spectroscopy). Dan banyak lagi penghargaan yang diterima beliau diantaranya:


Nagoya, Jepang 2008
Tepat pada bualn oktober 2008, Ali khumaeni meraih penghargaan sebagai the Young Scientist Award from the International conference on laser probing dalam sebuah forum yang berlangsung di Nagoya Jepang.


Memphis, Tennessee, AS 2010
Di kota inilah diselenggarakan sebuah even 6th International Conference on LIBS, tepatnya pada 13-17 September 2010 yang dihadiri oleh world class scientist di bidang Laser Spektroskopi/ para Ahli LIBS, rofesor, dan perusahaan yang bergerak di bidang optik, laser, dan imaging .


Makalah Khumaeni berjudul “Direct Analysis of Powder Sample Using Transversely Excited Atmospheric CO2 Laser-Induced Metal-Assisted Gas Plasma at 1 atm by Introducing the Powder Particles into the Plasma dinilai sebagai makalah terbaik kedua dan menempatkan Ali Khumaeni sebagai yang terbaik untuk kategori mahasiswa pasca sarjana. Kebetulan saat itu Ali Khumaeni baru menempuh S2.
 
Menurut Ali Khumaeni, LIBS dapat diaplikasikan sebagai metode analisis atom dan molekul  dalam material di semua bidang termasuk pembangkit tenaga nuklir dan industri nuklir, polusi lingkungan, industri makanan, industri obat-obatan (farmasi dan kedokteran), pertanian dan perkebunan, arkeologi, thin film, forensik, safety and security, luar angkasa, dan lain-lain.


Honolulu, Hawaii, AS 2010
Dia memenangkan kategori bidang Laser-Induced Breakdown Spectroscopy (LIBS) for security application dan amkalahnya menjadi yang terbaik diantara ribuan makalah para peneliti dunia. Ali menawarkan metode baru untuk menganalisis serbuk yang tersedia dalam jumlah sedikit (sekitar 2-5 mg). Analisis ini akan membantu penyidikan polisi pada lokasi kriminal yang terdapat bahan-bahan peledak. Analisis serbuk yang tersedia dalam jumlah sedikit juga sangat diperlukan di Industri yang menghasilkan serbuk-serbuk yang sangat mahal seperti Industri kosmetik dan obat-obatan.


 
3. Dr. Ir. H. Nur Mahmudi Ismail, Msc.


Kenal gak?? Beliau adalah Presiden pertama PKS. Jangan salah dia bukan pakar agama, tapi seorang doctor (S-3) pakar ilmu pangan lulusan University of Texas, USA. Ini saya beri penghargaan yang diterima beliau :
1. Tender pengadaan barang paling transparan
se-Indonesia (versi KPK,Kominfo dan Bappenas).
2. Administrasi Dana Alokasi Umum (DKU) terbaik
se-Indonesia versi Departemen Keuangan RI.
3. Administrasi kepegawaian terbaik no. 2 se-Indonesia
atau no.1 terbaik se-Jawa Barat (versi BKN).
4. Angka kematian bayi terendah se-Indonesia.
5. Angka harapan hidup tertinggi no. 2 se-Indonesia atau no. 1 se-JawaBarat.
6. Kota percontohan WHO pada penanggulangan penyakit tidak menular berbasis masyarakat.
7. Juara 1 kota siaga se-Jawa Barat.
8. Peraih medali emas terbanyak se-Jawa Barat pada
Olimpiade Sains dan Matematika Nasional 2006. 


Gak percaya juga?? Wah perlu bukti, ini saya kasih linknya http://nailul81.wordpress.com/2008/03/19/prestasi-pak-nurmahmudi-di-depok/


Ini lah bukti, bahwa kader-kader PKS bukan cuma santun dan berakhlak mulia, tapi juga berprestasi dan cerdas. Dan mereka mendedikasikan dirinya untuk kemajuan bangsa ini. Selamat PKS, Bangga dan Jayalah Indonesia


Salam 3 BESAR

0 komentar:

Posting Komentar